Thursday, April 12, 2007

Tahlilan di tepi danau unhas

semalam pulang dari kampus ga langsung pulang. entah mengapa ujung jilbabku selalu diterik oleh gambar che guevara di di rumah pelangi UKPM_entah. selama seminggu menjaga tante yang melahirkan bayi mungil perempuan yang di beri nama cantik "Fauziah Az-zahrah" (az-zahrah itu ideku, coz i salute for Fatimah Azzahrah:. jadinya terspasilah setiap laku dan segenap aktifitasku.

habis magrib ketemu Arnis di PKM. setelah beberapa menit di depan komputer menulis di terror.com (tempat maccala, cuap, isi kepala, marahmarahnya anak UKPM)tentang rinduku.
arnis kemudian memanggilku "cia sini sebentar" panggilnya di luar ruangan yang selalu berantakan dengan kertaskertas. sayapun keluar semabari menjabat tangan dan cipiki cipika.
"eh..ke pinggir danauki bede sebentar ada pengajian untuk k'rafly".
"ha.." kaget.
"emang k'rafly kapan meninggalnya?" tanyaku.
"katanya tiga hari yang lalu, "jawabnya.
'iya ntar habis sholat isya kita kw tepi danau yah, ada tahlilan di sana" lanjutnya
"yups..miscalka nah, say"lanjutku
"cey"

pukul setengah sembilan epat arnis miscal.kini kami bersama kw tepi danau. samapi di sepuaran danau unhas. tak ada seorangpun yang kukenali, arnis juga. yang ada akhwat dua orang lagi menikmati kerlip bintang. karena tak ada yang basa apalagi basi. kami berlalu. tepatnya di belakang GPA. sekelompok orang berkerumun, sambil menenteng lampu segi empat, beberapa akhwat memperbaiki posisi lilin. nah itu dia mereka. kami pun beranjak ke sana. dengan sedikit keberanian dan banyak kepercayaan diri kami menghampiri mereka.

sampai di sana ternyata mereka akan berpindah tempat. yang ada kami akhwat mesti berani melewati jembatan _bukanancol_ yang sudah reot dan sedikit saja kaki salah langkah akan menikmati dinginnya air.

samapi di tepi danau_yang terpencil itu_dekat mejid kampus. akhwat sibuk mencari tempat begitupula dengan ikhwannya. karena kelamaan berputar dan tak ada yang statergis. niatnya kembali ke tempt semula atau berada di bundaran gedung ipteks. tapi, percaya bahwa seriap kesusahan pasti ada kemudahan. baru sekitar tiga langkah akhi sujar mendapat koran_mungkin bekas orang tadi sore(karena selalu, setiap sore ada yang mancing, ato sekedar diskusi).

akhirnya, pengajian di langsungkan. selanjutnya pengajian di buka oleh ketua cabang makassar raya (k'hamzar), dan dilanjutkan oleh moderator(sujar). pengajian di sepakati di mulai dengan surah Al.Fatihah dan dilanjutkan dengan surah Yasin. dengan bantuan dua lampu kotak dan beberapa batang lilin menambah hikmatnya lanunan surah. beberapa akhwat ada yang meneteskan air mata saking khusuknya-atau mungkin mengingat k'rafli semasa hidupny sebagai sahabat, kakak, atau saudara.

tepat pukul sepuluh, pengajian berakhir.dan ditutup oleh ketua cabang kembali.

(tak terasa embun hangat menghiasi beberapa raut anak manusia yang mengingat...)
_semogamaldanibadahnyaditerimadisisisangKhalik_

No comments: